Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-3 Belum Tentu Datang Tahun Ini

Kompas.com - 28/04/2015, 13:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pasar SUV yang menunjukkan potensi cukup baik. Terbukti dengan tumbuhnya segmen kompak dengan kehadiran beberapa pemain baru. Tak terkecuali Mazda yang mulai meniagakan CX-3 di Jepang dan Australia belum lama ini.

Setelah dua negara itu, timeline selanjutnya berdasarkan keterangan Presiden Mazda Masamichi Kogai beberapa waktu lalu, akan menyusul Eropa pertengahan 2015, lalu Amerika Serikat dan Asia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut disiapkan 150.000 unit yang akan diproduksi di Jepang.

Lalu kapan ke Indonesia? Bagi yang sudah harap-harap cemas menanti, agaknya harus lebih bersabar lagi. PT Mazda Motor Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda akan diluncurkan 2015.

Hal tersebut dipertegas dengan pernyataan Haryanto Djayaputra, Senior Sales Manager MMI, usai peluncuran New Mazda6 dan CX-5, Senin, (27/4/2015), di Jakarta, bahwa tahun ini tidak ada penambahan model SUV baru.

”Nambah model SUV, rasanya belum. Sementara ini CX-5 masih menjadi salah satu tulang punggung. Soal peluncuran CX-3, saya tidak bisa berkomentar,” ucap Haryanto menanggapi pertanyaan KompasOtomotif.

Di kesempatan yang sama, Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI lebih detail memberi penjelasan, bahwa saat ini pihaknya masih mencari waktu yang tepat untuk meluncurkan CX-3. ”Di Jepang aja baru meluncur, Eropa juga belum dijual. Kami belum bisa mengatakan waktu peluncurannya,” ujar Astrid.

CX-3 memiliki dimensi panjang 4.275 mm dengan jarak sumbu roda 2.570 mm, sementara lebar 1.550 mm, yang terbilang ringkas untuk ukuran crossover utility vehicle. Model ini akan segera menantang Nissan Juke, Ford Ecosport, bahkan Honda HR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com