Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Modal New Terios Jadi Sahabat Petualang

Kompas.com - 15/04/2015, 15:04 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Daihatsu Terios masih menjadi salah satu andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk bersaing di pasar otomotif nasional. Bicara di luar ranah penjualan, ADM menyuguhkan Terios sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen yang mencari low SUV, dengan harga terjangkau dan tentu saja penampilan dan kemampuan di atas rata-rata.

Untuk ketiga kalinya ADM memberikan sentuhan kepada Terios sejak pertama kali meluncur pada 2006 silam. Kali ini, New Terios kembali mendapat pembenahan dengan mengusung konsep yang lebih agresif, dan tentunya untuk mengejar tagline Sahabat Petualang.

Sektor eksterior adalah bagian yang paling banyak mendapat sentuhan. Konsumen di Tanah Air memang masih melihat sektor eksterior dalam memilih kendaraan. Kap mesin, gril, dan bemper mengusung model baru. Lampu utama kini juga sudah dilengkapi dengan proyektor dengan konfigurasi baru, plus sentuhan LED di bagian bemper, sementara lampu belakang menggunakan mika bening juga sudah LED.

Bagian belakang hanya sedikit mengalami perubahan, meski masih dengan ban cadangan yang menempel di pintu belakang, dengan lis krom di tengahnya. Pembeda cukup signifikan ada di lampu belakang plus spoiler atas yang bepadu dengan pilar belakang.

"Kami sengaja menyegarkan tampilan Terios demi memenuhi keinginan konsumen, kami menargetkan penjualannya bisa mencapai 1.500 unit per bulan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM di sela peluncuran New Terios beberapa waktu lalu.

Sementara bagian interior relatif tidak banyak mengalami banyak perubahan atau hampir sama dengan model sebelumnya. Hanya saja,  semua interior dipilih dalam balutan ornamen hitam. Pada dashboard juga sudah terdapat konektor HDMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com