Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nih", Tampilan Baru Daihatsu Terios "Facelift"

Kompas.com - 20/03/2015, 14:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah sempat dipamerkan sebagai konsep "Spirit" di IIMS, September 2014 lalu, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Terios "facelift". Ubahan membuat SUV low ini terlihat lebih segar, identik dengan konsep sebelumnya.

Ubahan desain terlihat dari segi penampilan luar, mulai dari kap mesin, gril, dan bemper baru. Lampu utama sudah dilengkapi dengan proyektor dengan konfigurasi baru, plus sentuhan LED di bagian bemper. Lampu belakang menggunakan mika bening juga sudah LED.

"Kami sengaja menyegarkan tampilan Terios demi memenuhi keinginan konsumen, kami menargetkan penjualannya bisa mencapai 1.500 unit per bulan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM di sela peluncuran, Jumat (20/3/2015).

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Daihatsu Terios facelift
Interior, tak mengalami banyak perubahan, sama dengan model sebelumnya. Tapi, kini semua interior dipilih dalam balutan ornamen hitam. Sementara pada dasbor kini juga sudah terdapat konektor HDMI.

Bagian belakang sedikit mengalami perubahan, masih dengan "konde" atau ban cadangan yang menempel di pintu belakang, dengan lis krom di tengahnya. Pembeda jelas ada di lampu belakang yang sudah dijelaskan sebelumnya, plus spoiler atas yang bepadu dengan pilar belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com