Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Bangkok, Thailand

Pikap Makin Disuka dan Jadi Simbol Gaya Hidup

Kompas.com - 24/03/2015, 08:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Ditunjukkannya generasi Ford Ranger terbaru dengan segala kemewahannya sehari jelang pembukaan Bangkok International Motor Show (BIMS), Thailand, (23/3/2015), menegaskan bahwa pikap semakin menawarkan kenyamanan untuk pengguna. Tren ke depan, kendaraan jenis ini bisa menggantikan mobil keluarga.

Matt Bradley, Presiden Ford ASEAN, dalam sesi wawancara dengan media usai membuka selubung Ford Ranger, menegaskan bahwa potensi pikap digunakan perorangan semakin besar. ”Kami melihat ada pertumbuhan para pemakaian pribadi sebagai simbol gaya hidup,” ujar Bradley.

Penyebabnya, kegunaan mobil jenis pikap mampu mengakomodasi segala kebutuhan alias multifungsi. Bradley mengatakan bahwa pikap saat ini tak hanya untuk kendaraan angkut barang, tetapi juga keluarga, bahkan pendukung hobi.

Ford Kabin New Ford Ranger menjanjikan kenyamanan.

Faktor lain adalah kenyamanan. Semakin lama tuntutan pengguna pikap di dunia semakin tinggi. Di dalam kabin Ford Ranger terbaru misalnya, dilengkapi berbagai fitur layaknya mobil harian. Misalnya, konektivitas SYNC2, desain dan material yang mewah, serta tampilan instrument modern.

Bahkan saat duduk di dalamnya, tak terkesan sama sekali sedang naik pikap kabin ganda, kecuali posisi berkendara yang cukup tinggi. Selain itu, suspensi didesain untuk menunjang kenyamanan pengguna, selain tetap mampu menjalankan tugas sebagai penopang saat berkendara off-road.

Di Indonesia sendiri, Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia, menegaskan bahwa segmen perorangan menajdi salah satu fokus bidikan. Dengan memasukkan berbagai fitur kenyamanan pada salah satu varian tertinggi, diharapkan konsumen semakin tertarik menggunakan pikap sebagai mobil keluarga di perkotaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com