Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Bangkok

Ford Tantang Dunia dengan Ranger Terbaru

Kompas.com - 23/03/2015, 10:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Ford meluncurkan generasi baru Ranger, pikap yang memadukan unsur kuat, teknologi, dan kemampuan tanpa kompromi. Inilah debut global, memanfaatkan ajang Bangkok Motor Show 2015, (23/3/2015) Thailand, dan akan diikuti penjualan di berbagai negara seluruh dunia.

Penampilannya baru dengan ciri khas desain depan yang lebih modern. Ford mengubah gaya lama dengan gril trapezoidal, mengalir hingga kap dan bagian depan mobil. Kesannya semakin macho dan lebih maskulin. Dijelaskan, kemampuan lebih yang dipunyai Ranger mampu memisahkannya dengan truk konvensional.

"New Ford Ranger membawa kenyamanan dan penyempurnaan baru untuk segmennya. Namun, kami tidak mengorbankan kemampuan tanggu yang diharapkan konsumen," ujar Brett Wheatley, Vice President, Marketing, Sales and Service Ford Asia Pasifik.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Generasi terbaru Ford Ranger meluncur di Bangkok, Thailand
Kemampuan

Ranger menjadi salah satu pikap paling berkemampuan. Model ini mampu melibas genangan air setinggi 80 cm dengan ground clearance 230 mm. Medan berat dan ekstrem dengan approach angle 28 derajat dan departure angle 25 derajat.

Shift on the fly tetap jadi andalan untuk memindahkan sistem penggerak. Truk ini bisa menarik beban hingga 3.500 kg. Electronic power-assisted steering (EPAS), menyediakan kemudi yang presisi.

Beberapa kemampuan lain bak mobil canggih, mulai dari cruise control, lane keeping alert, pengontrol tekanan udara, dan banyak lagi.

Mesin ada tiga pilihan, Duratorq 3.2L diesel 5-silinder, Duratorq 2.2L diesel 4-silinder, dan mesin bensin Duratec 2.5L bensin. Ford akan memproduksi model ini di tiga negara, yakni Thailand, Argentina, dan Afrika Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com