Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV "Termurah" Lexus Indonesia Meluncur Pekan Depan

Kompas.com - 26/02/2015, 19:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – NX 200t yang bakal menjadi SUV termurah Lexus di Indonesia kemungkinan besar meluncur pekan depan. Informasi ini terkuak setelah undangan konferensi pers produk NX yang dijadwalkan pada 2 Maret, tersebar ke media.

Januari lalu General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja telah mengungkap model bermesin turbo pertama Lexus, NX 200t, akan meluncur di Indonesia dalam hitungan bulan ke depan. NX 200t sebenarnya telah beredar di Indonesia, namun dipasarkan oleh importir umum (IU).

Adrian pernah mengatakan Lexus NX 200t diimpor dari Jepang dan harganya bakal lebih murah Rp 300 juta dibanding versi IU, sekitar Rp 900-an juta. Model ini bakal membuka pasar baru, selama ini harga model – model Lexus di Indonesia berkisar Rp 2 miliar ke atas.

Lexus NX 200t dilengkapi mesin 4-silinder 2.0L turbocharged dengan 235 tk dan torsi 350 Nm. Hanya tersedia satu pilihan transmisi, matik 6-percepatan. Di negara asalnya NX 200t punya kelengkapan standar penggerak roda depan, namun ada pilihan gerak semua roda. Spesifikasi detail berikut strategi Lexus Indonesia akan diungkap awal pekan depan di Lexus Gallery, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com