Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Indonesia Siapkan SUV Paling Murah

Kompas.com - 28/01/2015, 09:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Persaingan merek premium tahun ini dipastikan tidak kalah menarik untuk disimak. Setelah BMW Group Indonesia menjelaskan ingin menambah 10 model baru, Mercedes-Benz optimis tetap nomor satu, kini kabar terbaru datang dari Lexus yang menyiapkan SUV terkecil dengan harga terjangkau.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengungkapkan, model bermesin turbo pertama Lexus, NX 200t, bakal meluncur di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

“Rasanya memang peminat NX cukup tinggi dan pasarnya cukup besar. Sudah saatnya sekarang memperkenalkan Lexus untuk masyarakat, kita juga ingin memberi tahu ada produk Lexus yang cukup umum seperti NX,” jelas Adrian kepada KompasOtomotif, Selasa (27/1/2015).

Lexus NX 200t memiliki mesin 4-silinder 2.0L turbocharged dengan 235 tk dan torsi 350 Nm. Hanya ada satu pilihan transmisi, matik 6-percepatan. Kelengkapan standar penggerak roda depan, namun ada pilihan gerak semua roda. Belum ada penjelasan soal spesifikasi untuk Indonesia, namun Adrian memastikan ketersediaan unit dipasok CBU dari Jepang.

Harga

Selama ini NX 200t sudah beredar di Indonesia namun masuk melalui importir umum. Adrian mengatakan patokan harga di pasaran mencapai Rp 1,2 miliar, tapi unit yang bakal dijual Lexus Indonesia lebih murah sekitar Rp 300 juta. Artinya level harga NX 200t berkisar Rp 900 juta.

“Makanya tahun ini cukup menyenangkan, yang pasti harganya di bawah satu miliar. Lexus sejak 2007 eksklusif hanya memasarkan model premium harga Rp 2 miliar ke atas, sekarang kita jadi merek premium yang main di Rp 900-an juta. Tunggu saja, kuartal pertama,” tutup Adrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com