Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Vitara Dibanderol Mulai Rp 278 Juta

Kompas.com - 20/02/2015, 08:40 WIB
London, KompasOtomotif - Usai melangsungkan debutnya di Paris Motor Show, pada Oktober tahun lalu, Suzuki Vitara 2015 kini menyentuh pasar Inggris. Vitara generasi terbaru itu ditawarkan dengan harga jual mulai 13.999 poundsterling atau setara dengan Rp 278 juta.

Vitara menjadi salah satu model andalan Suzuki di Inggris. Generasi terbaru ini mengusung beberapa perbedaan desain yang signifikan tapi tetap beroerientasi sebagai SUV perkotaan. Model lima pintu ini ditawarkan dengan sistem penggerak roda depan sebagai model standar. Tapi buat konsumen yang mempunyai dana lebih, bisa mendapatkan opsional Suzuki ALLGRIP penggerak empat roda.

Model Vitara 2015 dengan spesifikasi Inggris ini dipersenjatai dengan mesin bensin 1,6 liter yang menghasilkan daya 120 tk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 156 Nm pada 4.400 rpm. Ada juga mesin diesel 1,6 liter yang menghasilkan daya 120 tk pada 3.750 rpm dan torsi 320 Nm pada 1.750 rpm. Dua mesin ini terhubung dengan transmisi manual lima percepatan atau matik 6-speed.

Carscoops Pesaing serius Nissan Juke dan Honda HR-V.
Vitara model paling standar bernama SZ4 sudah dilengkapi dengan tujuh kantong udara, pelek alloy 16 inci,  DAB radio, konektivitas USB dan Bluetooth, cruise control dengan speed limiter. Lalu lampu utama model proyektor, AC otomatis serta power window di depan dan belakang. Selanjutnya ada tipe SZ-T dibanderol 15.499 poundsterling (Rp 308 juta) dengan kelebihan kaca film, Smartphone link audio, sistem navigasi dan pelek 17 inci.

Varian tertinggi adalah Vitara SZ5 yang dijual 19.499 poundsterling (Rp 387 juta) dengan keunggulan keyless entry, tombol start-stop, jok suede fabric, panoramic sunroof, radar brake support, adaptive cruise control, LED projector headlights dan pelek alloy 17 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com