Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Genewa Auto Show 2015

Suzuki Siapkan Dua Model Baru

Kompas.com - 09/02/2015, 18:41 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Autoblog

Geneva, KompasOtomotif - Suzuki boleh jadi sudah resmi mundur dari pasar mobil di Amerika Serikat (AS), tapi bukan berarti Suzuki berhenti berkreasi. Produsen asal Jepang ini masih punya nama di cukup tenar di seluruh dunia, termasuk Eropa. Kini, Suzuki sudah menyiapkan sekaligus dua model baru untuk menggebrak pasar.

Kedua model baru ini masih berwujud konsep dan siap dipamerkan perdana, di Geneva Motor Show, Maret 2015 mendatang. Konsep pertama diberi label, iM-4, digambarkan sebagai ikon mobil bepenggerak 4x4 mini. Konsep ini sepertinya tak sulit ditebak, kalau menjadi generasi baru Jimny, kabarnya mulai dijual 2017.

Suzuki dikabarkan tetap mau menjaga identitas generasi terbaru ini dengan model sebelumnya, tetapi tetap menyegarkan desain yang sudah terasa "jadul". Kemampuannya sebagai SUV kompak juga dipertahankan.

Model kedua disebut, konsep iK-2, sosoknya relatif lebih misterius. Suzuki mengatakan model ini sebagai, "mobil kompak yang ideal." Kalau dari dimensinya, ada yang bilang sebagai generasi terbaru Swift yang sudah lanjut desainnya. Namun, sekilas sosoknya juga mirip dengan SUV kompak atau crossover, segmen yang lagi "meledak" di Eropa.

Suzuki/Autoblog Siluetnya seperti crossover atau SUV kompak, semacam pesaing Honda HR-V.

Suzuki belum mau membeberkan informasi apapun soal kedua konsep ini, sampai Geneva Motor Show 2015, resmi dibuka 3 Maret mendatang.

Nantikan kelanjutannya di KompasOtomotif !

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com