Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentley Pastikan SUV Bentayga Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 13/01/2015, 16:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Bentley akhirnya mengakui sekaligus meresmikan nama SUV perdananya akan menggunakan sebutan Bentayga. Nama ini sebenarnya sudah terdengar sejak Desember lalu, tapi kali ini sudah resmi dikeluarkan pabrikan mobil premium asal Inggris tersebut.

Bentayga merupakan daerah perbukitan batu di Pulau Canary yang bersebelahan dengan Taiga, hutan salju terbesar di dunia. "Bentayga merupakan nama yang mencerminkan kalau SUV kami mampu berbuat lebih baik dari model manapun di dunia. Mengombinasikan produk premium terbaik dengan kemampuan menawan untuk mengajak pengalaman Bentley ke lingkungan baru," beber Wolfgang Durheimer, Komisaris Utama sekaligus CEO Bentley Motors, dilansir Carscoop (12/1/2015).

Bentley juga meluncurkan foto pancingan baru, fokus luban udara, seperti pada bagian bawah pintu samping berbentuk huruf "B". Selain itu, juga menampilkan video yang menegaskan target konsumen yang coba dibidik, terutama mereka yang tinggal di Timur Tengah tidak perlu khawatir akan kemampuan mobil itu naik-turun gurun berpasir.

SUV ini akan diproduksi dan terdapat pilihan varian hibrida plug-in. Kemungkinan besar ada dua varian, satu mengombinasikan mesin bensin dan lainnya diesel, keduanya dipadukan motor listrik.

Varian pertama akan dibekali mesin V8, 4.0 liter, turbo ganda, mesin sama yang digunakan pada Continental dan Flying Spur. Sedangkan lainnya, dibekali mesin W12, 6.0 liter, turbo ganda dengan tenaga lebih dari 600 tk. Menawarkan kemampuan mumpuni baik off-road apalagi on-road.

Perkenalan Bentley Bentayga akan dilakukan tahun ini dan penjualan perdanan menyusul di 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com