Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Auto Salon 2015

Unik, Honda HR-V dengan Balutan Khas Perempuan

Kompas.com - 12/01/2015, 11:15 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Biasanya sebuah crossover diberi sentuhan yang mampu mengeluarkan aura gagah atau macho. Tapi, ada pemandangan berbeda di ajang Tokyo Auto Salon 2015 yang digelar akhir pekan lalu. Honda HR-V tampil dengan konsep girly yang cocok dengan konsumen perempuan muda usia.

Konsep mobil dengan nama lain Vezel ini disebut edisi Samantha Thavasa. Balutan eksterior warna pink yang ramai dengan tulisan Samantha Thavasa di sekujur bodi, membuat HR-V ini tampil makin cathcy.

HR-V edisi Samantha Thavasa ini memang membidik buat konsumen perempuan di Jepang. Tidak hanya menggunakan aura feminim, Samantha Thavasa sedang menjadi pemimpin tren fashion di Jepang dengan produk unggulan tas tangan.

Untuk pasar domestik Jepang, HR-V ditawarkan dengan mesin hibrida 1,5 liter yang mampu memproduksi daya 132 tk. Sistem hibrida berpadu dengan Honda i-DCD (intelligent dual-clutch drive) dan transmisi 7-speed. Hadir dengan sistem penggerak roda depan atau semua roda.

Tidak diumumkan apakah Honda Jepang akan menjual resmi HR-V edisi Samanta Thavasa ini. Tapi, HR-V unik tersebut diperkenalkan di Tokyo Auto Salon 2015 sekaligus untuk menguji respon pasar terhadap tampilan beda dari HR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com