Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Tampang Chevrolet Volt Terbaru

Kompas.com - 06/01/2015, 12:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Chevrolet mulai mengumbar teaser untuk Volt 2016 sebelum muncul pertama kali di Detroit Auto Show 2016, minggu depan. Terbaru, ditunjukkan wajah depan, mulai dari bentukan lampu hingga desain baru pada kap mesin serta bemper.

Sekilas banyak elemen yang mengotak, seperti lampu dengan sudut tajam dipadu lampu kabut yang diletakkan vertikal. Gril benar-benar baru, dengan lubang angin bagian bawah yang lebih besar. Bagian ini diberi finishing dengan krom.

Berita terbesar dari Volt generasi kedua ini adalah penggunaan platform baru. Saat ini, sedan elektrik pertama General Motors itu masih berbagi dengan Chevrolet Cruze. Platform baru didesain untuk memenuhi kebutuhan arsitektur mobil elektrik.

Menariknya, perusahaan merapikan sistem pengisian ulang baterai. Sistem akan mendeteksi jika mobil sedang diisi ulang menggunakan listrik rumah untuk menghindari konsumsi listrik yang cukup besar. Deteksi lokasi menggunakan GPS untuk mengenali pengisian dari rumah atau stasiun pengisian umum.

Desain dan sistem baru membuat mobil semakin ringan, membuatnya mampu meluncur lebih jauh ketimbang generasi sebelumnya. Tunggu informasi dan tampang detailnya tak lama lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com