Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Andalan James Bond dari Aston Martin

Kompas.com - 05/12/2014, 08:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber autonews

London, KompasOtomotif — Pada film terbaru, beredar informasi kalau James Bond akan mengendarai Fiat 500 dalam aksi kejar-kejaran di Roma. Kini, Aston Martin angkat bicara. Merek mobil yang menjadi kendaraan resmi agen 007 itu menampilkan DB10 di Studio Pinewood, Iver Heat, Buckinghamshire, Inggris, tepatnya 20 km sebelah barat London, Kamis (4/12/2014).

Aston Martin DB10 merupakan generasi terbaru dari DB5 yang ikut membintangi film Bond sebelumnya, SkyFall. Perkenalan mobil terbaru Bond ini dilakukan bersama dengan rumah produksi EON, sambil membocorkan judul terbaru film James Bond, Spectre.

Model terbaru ini dikembangkan dan diproduksi khusus untuk film terbaru James Bond oleh merek mobil premium asal Inggris tersebut. Aston Martin juga berencana merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun menggandeng franchise film James Bond. Merek Reichman, Kepala Divisi Kreatif Aston Martin, mengatakan akan bekerja sama erat dengan sutradara Sam Mendes.

"Guna menciptakan mobil terbaik bagi mata-mata paling terkenal di dunia," kata Reichman.

Jika dilihat sosoknya, DB10 terlihat dimensinya lebih kompak ketimbang model sebelumnya.
Desainnya mirip dengan Vantage, tetapi lebih sederhana. Memang Aston Martin belum berbicara soal mesin yang dibekalinya, tetapi yang pasti mobil ini hanya akan diproduksi sangat terbatas, cuma 10 unit.

Semua unit yang diproduksi khusus diciptakan untuk berperan di film terbaru Bond dan diproduksi di Gaydon, Inggris. Hal yang bisa dipetik, sosok DB10 menggambarkan seperti apa model-model terbaru Aston Martin nanti pada masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com