Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Maybach untuk Konsumen Indonesia Sesuai Pesanan

Kompas.com - 13/11/2014, 16:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah produksinya dihentikan pada 2012 karena masalah finansial, pekan ini Daimler AG mengonfirmasi reinkarnasi Maybach menjadi varian S-Class paling tinggi. Meski jumlahnya sangat terbatas, bukan tidak mungkin model sekelas Rolls-Royce dan Bentley ini juga punya penggemar di Indonesia.

Kendati merek Mercedes-Maybach belum resmi dinyatakan dijual untuk Indonesia, Elvera N Makki, Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengindikasikan konsumen "berduit lebih" punya kesempatan memilikinya.

“Maybach sedang dipersiapkan di global, apabila ada peminat dan semua spesifikasi terpenuhi, bisa saja masuk. Peminatnya di sini by request only,” kata Vera selepas konferensi pers dukungan MBI kepada Science Film Festival di Jakarta, Kamis (13/1/2014).

Sesuai segmen, Mercedes-Maybach ditujukan buat konsumen VIP. Pemilik yang akan lebih sering menghabiskan waktu di jok belakang ini akan merasakan kenyamanan limousine bintang lima. Mercedes-Benz pernah memperkenalkan S600 pada Detroit Motor Show 2014 lalu, sempat disebutkan mesin V12 twin-turbocharged 530 tk yang dimiliki akan dipakai pada Maybach versi long wheelbase.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com