Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Bocorkan Rahasia Kebangkitan Maybach

Kompas.com - 12/11/2014, 11:29 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sindelfingen, KompasOtomotif - Daimler AG memastikan akan menghidupkan kembali Maybach sebagai merek turunan sedan termewah Mercedes-Benz S-Class. Sejumlah isu menyebutkan kalau Mercedes tengah menyiapkan Maybach bergenre SUV menggunakan platform GL.

Menanggapi hal ini, bos Mercedes-Benz Ola Kaellenius mengatakan, "Saya tidak mau mengategorikan apapun yang keluar nanti, tetapi pada tahap ini kami belum punya rencana itu (Maybach SUV)." Daimler juga memastikan belum ada rencana memproduksi mobil mewah berteknologi hibrida untuk Maybach di masa depan.

Sebelumnya, Daimler menghentikan pemasaran Maybach mulai 2012 karena penjualan yang terus menciut. Penjualan terbaik Maybach dicapai pada 2003 dengan hasil 600 unit. Sedangkan, rival dari merek lain, seperti Rolls-Royce atau Bentley terus mencatatkan rekor penjualan baru setiap tahun.

Reborn
Kaellenius membocorkan, kalau Maybach akan dilahirkan kembali (reborn) sebagai merek turunan yang menawarkan kemewahan dan sentuhan pribadi, bagi setiap pembeli yang menginginkan status dalam hidup. Mercedes akan meluncurkan Maybach S-Class dalam tiga varian, pilihan S-600, S-500, dan S-400 4Matic.

Ketika ditanya apakah, S-600 akan mampu bersaing dengan rival dari Rolls-Royce atau Bentley di pasar? "Saya sepenuhnya percaya diri, kalau kami bisa memenangkan hati konsumen di level tertinggi," jelas Kaellenius.

Bocoran lain, Mercedes-Maybach S-600 semula dipasarkan periode 2002 sampai 2012. Banderol model ini belum mau diinformasikan, karena baru mau diumumkan Desember 2014. Sedan itu "Akan diposisikan dengan harga yang lebih murah dari seri Maybach sebelumnya, dengan ruang lebih lapang dan kemampuan berkendara yang mampu memenuhi semua tuntutan," beber Kaellenius.

Maybach akan menawarkan desain yang mewah dengan berbagai sentuhan pribadi sesuai keinginan konsumen. Kaellenius juga menargetkan kalau Maybach baru penjualannya akan lebih baik dari model sebelumnya yang hanya terjual total 3.000 unit dalam 10 tahun masa pemasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com