Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
MediaCorp Subaru Challange 2014

Kontes Pegang Mobil, 4 Peserta Indonesia Gagal Raih Subaru XV

Kompas.com - 09/11/2014, 11:30 WIB
Farid Assifa

Penulis

Singapura, KompasOtomotif – Hari pertama kontes memegang mobil berhadiah Subaru XV yang digelar di Civic Plaza, Ngee Ann City, Singapura, yang dimulai Sabtu (8/11/2014), empat peserta asal Indonesia tumbang. Mereka adalah Yan Permadi, Frendi Salim, Antony Julianto, dan Ari Sugira Utama. Hadiah utama mobil Subaru XV STI Performance Edition seharga Rp 399 juta-pun melayang.

Peserta pertama dari Indonesia yang gagal lebih dahulu adalah Yan Permadi. Yan hanya bisa bertahan kurang dari satu jam sejak kontes dimulai pada pukul 13.00 waktu Singapura. Lalu sore harinya, tiga rekan Yan, yakni Frendi Salim, Antony Julianto, dan Ari Sugira Utama, juga menyerah. Ketiganya tak bisa melanjutkan tantangan daya tahan dengan tema MediaCorp Subaru Challange 2014 ini.

Sebelumnya, Frendi Salim mengaku kontes daya tahan memegang mobil Subaru di Singapura, lebih berat dibanding di Jakarta. Di Singapura, kontes berlangsung hingga tiga hari, sementara di Jakarta hanya puluhan jam. Frendi sendiri di Indonesia mampu bertahan 10 jam sehingga masuk 10 besar kontestan yang berhak mengikuti tantangan di Singapura.

Rekan senasib Frendi, Antony, sebelum kontes dimulai, juga mengatakan bahwa tantangan di Singapura lebih sulit. Namun Antony mencoba memakai trik khusus agar bisa bertahan lama memegang mobil. Dia mengenakan celana pendek dan sandal serta pikiran harus fokus. Namun ternyata itu pun tak mampu membuatnya bertahan.

Bagi Antony, ini merupakan kegagalan yang ketiga kalinya. Sebelumnya pada 2011, dia hanya mampu bertahan 12 jam menempelkan telapak tangan ke mobil Subaru. Lalu pada 2012 bertahan 24 jam. Tahun ini daya tahan Antony justru menurun sehingga hanya mampu bertahan kurang dari 24 jam.

6 Bertahan
Dengan demikian, hingga Sabtu malam, kontestan asal Indonesia yang masih bertahan memegang mobil tinggal enam orang. Mereka harus menghadapi rasa kantuk, lelah, dan cuaca hujan yang mengguyur Singapura sejak sore.

Kontes ini diikuti sekitar 400 peserta (bukan 310 peserta seperti diberitakan sebelumnya). Mereka berasal dari negara di Asia, antara lain Indonesia, Singapura, Kamboja, China, Hongkong, Malaysia Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Kontestan dari negara-negara tersebut merupakan peserta terpilih dalam ajang serupa yang digelar Motor Image, distributor resmi Subaru di Singapura. Peserta terbanyak berasal dari tuan rumah Singapura yakni 310 orang, sementara dari negara lain (regional) berjumlah 90 orang.

Pada kontes kali ini, satu mobil dipegang 40 peserta yang diundi secara acak dari 10 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com