Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemudi Porsche 911 Hybrid Mirip Mobil F1

Kompas.com - 17/10/2014, 16:23 WIB
Leipzig, KompasOtomotif - Belum banyak bocoran data mengenai Porsche 919 Hybrid baik detail rinci ataupun spesifikasi mesin. Tapi, Porsche baru saja merilis tentang batang kemudi yang akan menempel pada 919 Hybrid, dan mirip setir mobil Formula 1.

Digambarkan sebagai "komputer" virtual yang ada di tangan pengemudi. Batang kemudi memiliki 24 tombol dan switch di bagian depan dan enam paddle di bagian belakang. Roda kemudi juga memiliki layar multi-fungsi yang menunjukkan data kecepatan mobil untuk status pengisian baterai lithium-ion.

Porsche mengatakan tombol yang akan paling sering digunakan ada di tepi luar bagian atas, sehingga pengemudi dapat dengan mudah mencapainya hanya dengan ibu jari. Tombol kanan warna biru mengontrol lampu flasher, lampu akan berkedip tiga kali untuk memperingatkan kendaraan yang akan dilalui, sedangkan tombol merah di kiri bertugas menambah tenaga saat  menyalip.

Akan ada banyak informasi saat proses berkendara dengan kecepatan sangat tinggi. Porsche mengatakan tombol akan punya lapisan neon yang diterangi dengan cahaya hitam, agar lebih mudah dikenali di malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com