Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Akui Panamera Salah Desain

Kompas.com - 13/10/2014, 08:20 WIB
Leipzig, KompasOtomotif - Porsche mengungkapkan bahwa telah melakukan kesalahan dalam merancang Panamera. Desain eksterior dan interior pada Panamera diakui salah dalam pengembangannya.

Kesalahan desain ini diumumkan oleh CEO Porsche Matthias Müller, dan akan diperbaiki pada rancangan generasi selanjutnya Panamera. Saat ini tim Porsche sedang merancang next-gen Panamera yang rencananya akan diluncurkan pada 2016 mendatang. Muller menyebutkan, generasi awal Panamera seharusnya bisa mendapatkan desain yang lebih baik.

New Panamera akan memiliki garis atap yang mengguratkan kesan lebih cepat. Arti kata dalam konteks ini adalah atap akan lebih panjang dan lebih miring untuk membuat tampilan lebih ramping, tanpa mengorbankan ruang kepala belakang. Sementara dimensi mobil keseluruhan akan hampir sama.

Müller melanjutkan, mereka telah menciptakan sebuah "bentuk yang sangat unik" untuk Panamera baru yang belum pernah dilakukan oleh produsen lain pada segmen ini. "Porsche akan keluar dari kebiasaan dengan desain polarisasi. Kami tidak ingin bermain aman, dengan desain yang biasa."

Panamera generasi baru akan menggunakan platform MSB dan lebih ringan 91 kilogram. Sumber tenaga mobil akan dikembangkan dari mesin V6 dan V8 kompatibel dengan sistem penggerak roda belakang dan semua sistem penggerak semua roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com