Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche 918 Spyder Terbakar di SPBU

Kompas.com - 30/09/2014, 12:10 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Toronto, KompasOtomotif - Porsche 918 Spyder terbakar saat sedang mengisi bahan bakar di kawasan Toronto, Kanada. Mobil super yang diproduksi terbatas itu pun hangus dilahap api.

Sebuah video yang diunggah di Youtube (28/9/2014) menunjukkan, api pertama terlihat di bagian belakang 918 Spyder tersebut, saat sedang mengisi bensin di SPBU Esso, Caledon, Ontario. Mobil langsung ludes terbakar, tapi beruntung tidak ada korban jiwa atau cedera akibat kasus ini.

Saksi mata menyebutkan, api keluar saat bensin yang diisi meluber ke leher tangki mobil. Suhu mobil yang terlalu panas membuat bensin tersulut hingga muncul api. Mobil seharga 900.000 dollar AS (Rp 10,95 miliar) tersebut diketahui milik seorang eksekutif keuangan bernama Michael Wekerle.

Diselidiki
Kubu Posrche Kanada tidak tinggal diam terkait masalah ini, dan akan membantu penyelidikan yang dilakukan untuk mencari penyebab kebakaran.

"Kami menyadari laporan media tentang terbakarnya 918 Spyder di sebuah pompa bensin di wilayah Toronto. Porsche siap untuk membawa sumber daya teknis untuk membantu semua otoritas yang menyelidiki masalah ini," jelas Manajer Humas Porsche Kanada, Patrick Saint-Pierre, seperti dilansir Leftlanenews, Selasa (30/9/2014).

Berikut video terbakarnya Porsche 918 Spyder di Toronto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com