Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia GT Konsep buat "Tabrak" Audi A7 dan Porsche Panamera

Kompas.com - 13/10/2014, 11:00 WIB
Seoul, KompasOtomotif - Kia menampilkan model konsep GT pada 2011 silam di ajang Frankfurt Motor Show. Kini model tersebut sudah mendapatkan lampu hijau untuk diproduksi massal.

Versi produksi pada dasarnya tidak berubah dibandingkan model konsep, dengan bodi yang ramping dan sporty tapi tetap akan mendapatkan sedikit pembeda. Sirip belakang yang futuristik tidak akan terpasang, dan model pintu depan-belakang konvensional.

Sedan baru Kia ini akan menjadi pilihan alternatif yang lebih terjangkau daripada Audi A7 dan Porsche Panamera. Interior mewah dengan ruang untuk empat penumpang dan jok sudah lapis kulit. Dikemas dengan fitur kenyamanan seperti kursi belakang yang bisa diatur sesuai keinginan penumpang, adaptif cruise control dan kamera 360 derajat.

Sumber tenaga hadir dari mesin V6 3.3-liter turbocharged yang akan memutar roda belakang melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Ada juga paddle shift yang terpasang di belakang kemudi.

Versi produksi dari Kia GT ini dikabarkan akan mulai mendarat di showroom Kia di seluruh dunia pada akhir 2016. Artinya, Kia GT ini akan melakukan debut pada pameran otomotif internasional yang berlangsung akhir tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com