Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez dan Pedrosa Dipastikan Balapan di Sentul

Kompas.com - 13/10/2014, 08:44 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Motegi, KompasOtomotif - Juara dunia MotoGP 2014, Marc Marquez dan Dani Pedrosa dipastikan berkunjung ke Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) akan memboyong mereka pada 21 Oktober 2014. Pada kunjungan kali ini, kedua pebalap tim Repsol Honda itu bakal melakukan penampilan khusus.

Berarti, kunjungan kedua pebalap dilakukan setelah GP Australia berlangsung di Phillip Island dan sebelum GP Malaysia di Sepang.

"Marquez dan Pedrosa akan balapan di Sirkuit Sentul mengendarai sepeda motor balapnya RC213V, menunjukkan kebolehannya di depan penggemar Indonesia," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di Motegi, Jepang, Minggu (12/10/2014).

Margono menjelaskan, semula kedua pebalap mau memacu sepeda motor balapnya di sepanjang jalan protokol Jakarta seperti Jl Sudirman dan MH Thamrin. Tapi, rencana ini dibatalkan demi kelancaran acara. "Selain lebih ribet, tanggal 20 Oktober akan ada pelantikan presiden baru Republik Indonesia di Ibukota. Untuk itu kami putuskan di Sentul," lanjut Margono.

CBR150R
Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Sentul juga akan berkeliling sirkuit mengendarai model sport terbaru Honda CBR150R. Keduanya akan ditemani pebalap muda berprestasi di Indonesia.

Untuk memeriahkan kedatangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, AHM menyiapkan suguhan acara pendukung tak kalah menarik. Mulai dari eksibisi Honda CBR150R, Honda Stunt Rider show, penampilan Honda Ladies show, termasuk hiburan musik dari beberapa grup musik, yakni Nidji, J-Rock, Don Lego, Tony Q Rastafara, Monkey Boots, F-DJ Una, Friday Band, dan penampilan Bastian Magician.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com