Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penyataan Marc Marquez Saat Jatuh pada GP San Marino

Kompas.com - 15/09/2014, 09:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber crash.net
Misano, KompasOtomotif Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez, gagal mengamankan podium pada GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (14/9/2014). Marquez harus puas finis pada posisi ke-15 setelah terjatuh saat bertarung dengan Valentino Rossi.

Insiden itu terjadi pada lap ke-10, setelah pebalap asal Spanyol tersebut sukses mengamankan posisi kedua. Tanpa adanya tekanan dari Marquez, Rossi pun dengan tenang melenggang dan finis sebagai yang tercepat.

Sementara itu, bagi Marquez, ini adalah kecelakaan pertama sejak balapan di Mugello, 2013 silam. Sesaat setelah terjatuh, juara dunia MotoGP musim lalu ini langsung dibantu marshall untuk kembali masuk lintasan dan berada di posisi ke-20.

"Saya senang dengan hasil balapan ini meskipun mengalami kecelakaan. Ini adalah kesalahan pertama saya musim ini. Sebelumnya, saya tidak berpikir bisa menempel Valentino dan Jorge. Mereka sangat cepat, dan saya bisa bertarung langsung," ujar Marquez, seperti dilansir Crash, Senin (15/9/2014).

"Saya kehilangan kendali di bagian depan, dan harus terjatuh di T4. Ini memang sebuah kesalahan, tetapi untungnya bisa bergabung dan kembali balapan. Pengalaman ini bisa berguna di masa depan," lanjut Marquez.

Finis di posisi ke-15, Marquez masih berhak mendapat tambahan satu poin. Dia juga kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 289 poin. Di posisi kedua ada rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, yang mengumpulkan 215 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com