Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Lomba Karaoke di Dalam Mobil

Kompas.com - 25/09/2014, 10:37 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) punya sederet cara untuk menarik minat pengunjung buat mampir ke booth, yang terletak di Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain memajang semua line-up andalan, termasuk model konsep dan modifikasi, Tata mengajak para pengunjung untuk ikut serta di program-program menarik.

Bila Anda punya bakat di seni tarik suara, coba mampir ke booth Tata. Ada kompetisi karaoke yang berhadiah jutaan rupiah. Caranya mudah, tinggal mendaftar lalu masuk ke dalam mobil Tata Aria, nyalakan musik dan bernyanyi.

Pilihan lagunya beragam, tapi bila ingin menang disarankan memilih lagu India. "Nyanyi 'Kuch Kuch Hota Hai' saja, biar bisa menang. Bos di sini senang lagu-lagu India," bisik petugas yang menjaga mobil karaoke ini kepada KompasOtomotif, Rabu (24/9/2014).

Awak redaksi penasaran dengan lomba menyanyi bertema Aria Singing Journey ini, dan sengaja mendaftar agar tahu apa yang ada dalam ruang kabin mobil. Baris kedua Aria mendapat sedikit sentuhan dengan tambahan sistem audio dan layar monitor di belakang headrest bangku depan.

Konsepnya mirip-mirip dengan rumah karaoke yang biasa ditemui. Setelah memilih lagu yang tertera di monitor, ambil mikropon dan tinggal bernyanyi. Satu unit kamera kecil ada di dashboard buat merekam suara dan gaya peserta. Nantinya akan dipilih peserta dengan suara yang paling bagus dan aksi yang paling heboh.

"Hadiahnya lumayan, juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 3,5 juta, kedua dapat Rp 2,5 juta dan pemenang ketiga berhak membawa pulang uang Rp 1,5 juta. Pemenang akan diumumkan pada Sabtu (27/9/2014).

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Layar monitor di belakang headrest untuk memilih lagu
Garapan Signal Kustom
Aria yang disulap jadi mobil karaoke ini adalah hasil garapan rumah modifikasi asal Bandung, Signal Kustom. Ubahan terfokus pada bagian interior, dengan memasang sistem audio agar bisa digunakan untuk karaoke.

Suara yang keluar dari speaker terdengar cukup maksimal, layar monitor di belakang headrest kursi depan menambah kesan mewah sebagai sistem hiburan penumpang di baris kedua. Jok sudah lapis kulit, dan aksen kayu dipasang sebagai pemanis pada dashboard dan door trim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com