Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Aria Matik Tak Dijual, Hanya Dipajang

Kompas.com - 24/09/2014, 21:13 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tata Motors Distributor Indonesia (TMDI) memajang Aria dengan transmisi otomatis pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Hanya saja, Aria matik ini masih sebatas perkenalan dan belum resmi dijual.

Selain perbedaan pada sistem transmisi, Aria matik ini juga menggunakan tipe mesin yang berbeda dengan model Aria manual. Tipe matik mengusung mesin diesel Varicor 2,2 liter, sedangkan model manual menggunakan mesin diesel Dicor 2,2 VTT.

"Beda tipe tuning mesin, yang matik pakai Varicor sedangkan yang manual Dicor. Tapi kapasitasnya sama 2,2 liter. Mesin Vicor ini sama dengan yang dipakai Safari Storm," jelas Kiki Fajar, PR Manajer PT TMDI, saat ditemui KompasOtomotif di booth Tata, Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014).

Dijual tahun depan
Kiki melanjutkan, Aria matik ini baru akan dijual kuartal awal 2015 mendatang. Saat ini sama sekali tidak dijual, dan hanya khusus diperkenalkan untuk mencari respon dari konsumen. TMDI juga tidak membuka pembukaan pesanan bila ada konsumen yang memesan.

"Sama sekali tidak dijual di sini, kami hanya mengenalkan. Kuartal pertama 2015 baru kami luncurkan. Soal harga jual juga belum diketahui," tutup Kiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com