Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Vino Retro Dibanderol Rp 27 Juta

Kompas.com - 03/09/2014, 10:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

California, KompasOtomotif – Yamaha Motor Corporation USA mengenalkan model terbaru skutik Vino Classic dengan warna dan stripping lebih tegas. Kalau di Indonesia atau beberapa negara di Asia, tampangnya mirip Fino yang mewakili skuter model klasik untuk mendukung gaya hidup.

Serupa tapi tak sama. Dari tampang depan memang mirip, termasuk penggunaan lampu utama, sepatbor, dan setang. Namun di bagian belakang, kesan klasiknya sangat terasa dengan lampu stop yang menyembul dan dihiasi dengan lapisan krom.

motorcycle Tampangnya mirip dengan Fino yang dipasarkan di Indonesia.

Mesinnya beda, sangat kecil, menggunakan tipe injeksi 49cc SOHZC 3 klep. Klaim konsumsi bahan bakar 110 mile per galon atau jika dikonversi menjadi sekitar 44 kpl. Dari gambar, terdapat pendingin cairan alias radiator di samping, mirip skutik menengah kalau di Indonesia.

Speedometer bulatnya sudah termasuk penunjuk sisa bahan bakar, Fino di Indonesia dipisah. Sementara bagasi bisa menyimpan helm half face. Model ini diklaim cocok untuk jalan di perkotaan untuk beraktivitas sehari-hari dengan jarak yang tak terlalu jauh.

Menariknya, di sana, Vino dibanderol 2.290 dollar AS atau setara Rp 27 juta. Harga yang cukup mahal untuk sepeda motor 50cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com