Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha MT-07 Versi "Street Tracker Jadul"

Kompas.com - 01/09/2014, 17:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Banyak konsep hasil rekayasa digital yang disuguhkan para desainer otomotif dan rumah desain dunia untuk Yamaha MT-09 dan MT-07. Keduanya dirasa sangat fleksibel dan mudah dimodifikasi karena model yang serbaguna. Makin menarik karena harganya cukup terjangkau untuk ukuran moge kelas menengah.

Salah satu goresan tangan yang cukup menarik adalah MT-07 yang dibuat model street tracker jadul oleh Oberdan Bezzi, salah satu desainer sepeda motor yang malang-melintang di berbagai merek. Yamaha sudah pernah menelurkan MT-09 Street Tracker yang khusus untuk pasar Eropa. Hanya, desain tergolong masih modern dan keluar dari arti ”street tracker” itu sendiri.

Sebagai gambaran, street tracker adalah salah satu turunan dari aliran jap style yang merupakan paduan dari model tracker atau enduro dengan sepeda motor jalanan. Tampilan mengadopsi trail mode lama, misalnya Honda XL, Suzuki TS, atau Yamaha DT. Namun aliran ini disesuaikan dengan kebutuhan jalanan.

Yang dilakukan Bezzi adalah membuat penampilan jadulnya semakin kental, meski tak bisa dibohongi, otot mesin menunjukkan modernitas. Tangki dibuat tidak punya sudut dan mengecil, sementara lampu depan membulat.

Kesannya lebih telanjang dan simpel. Bezzi lantas memoles dengan sentuhan rekayasa digital dari komputer untuk membuatnya semakin halus. Bagaimana? Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com