Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Land Rover Pamerkan Tiga Model Spesial

Kompas.com - 18/08/2014, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif - Jaguar Land Rover (JLR) tampil maksimal di ajang Pebble Beach Concours d'Elegance yang digelar di California, Amerika Serikat (AS), 12-17 Agustus 2014. JLR menampilkan tiga mobil baru yang diperkenalkan untuk pertama kalinya, yaitu model tercepat Range Rover Sport SVR, Jaguar F-Type Project 7 sebagai model produksi versi AS, dan prototipe Jaguar Lightweight E-Type.

Ketiganya adalah hasil garapan divisi performa baru Jaguar Land Rover, Special Operations. Divisi ini punya tugas khusus membuat mobil-mobil dengan spesifikasi tertinggi, berikut aksesori dan suku cadangnya. Selain itu, Special Operations juga mengerjakan permintaan khusus dan mempertahankan warisan produk merek ikonis asal Inggris tersebut.

Range Rover Sport SVR adalah model Land Rover pertama yang mengenakan emblem SVR. Diperkuat mesin V8, 5.0L, supercharger, bertenaga 555 PS.

Sedangkan F-Type Project 7, merupakan roadster dua penumpang yang dirancang dengan bahan aluminium. Versi produksi setir kiri ini bisa dikemudikan di jalan umum dan dibanderol dengan harga 165.925 dollar AS (Rp 1,9 miliar).

Autoguide Era baru Jaguar Lightweight E-Type.

Terakhir, Lightweight E-Type menjadi model kisah lanjutan dari proyek Special GT E-Type pada 1963. Dibuat oleh tim Special Operation Jaguar Heritage dengan status produksi terbatas hanya enam unit.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com