Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Eksklusif pada Momen Kebangkitan Jaguar Tipe-E GT

Kompas.com - 13/08/2014, 21:50 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif - Jaguar memastikan akan memproduksi enam model lawas, Tipe-E GT secara eksklusif, yang merupakan lanjutan dari proyek khusus yang semula bergulir sejak 1963. Mobil berbodi full aluminium itu semula rencananya diproduksi 18 unit, tetapi hanya 12 unit dipasarkan periode 1963-1964.

Kini, setelah setengah abad tertunda, Jaguar berniat memenuhi ke-18 unit lain yang sebenarnya sudah disiapkan. Keenam model terakhir ini juga akan menggunakan nomor sasis orisinal pada era 1960-an. Nah, untuk melengkapi model eksklusif ini, Jaguar menggandeng produsen jam premium asal Inggris, Bremont.

Disiapkan enam unit jam tangan eksklusif "Bremont Lightweight E-Type Chronometer" yang berhubungan erat dengan sisa enam unit Jaguar yang mau dipasarkan. Jam tangan ini dibuat menggunakan material yang sama dengan mobil, dilengkapi dengan nomor identitas sesuai sasis dan didesain mirip dengan tampilan spidometer Tipe-E GT.

Meski saling berhubungan, baik mobil maupun jam tangan ini dijual terpisah. Meksipun demikian, setiap konsumen yang beli mobil dipastikan mendapat kesempatan pertama untuk melihat jam itu, jika berminat membelinya. Harga Jaguar Tipe-E GT aluminium dibanderol sekitar 1,68 juta dollar AS. Sementara jam tangannya dibanderol sekitar 40.000 dollar AS (Rp 467,6 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com