Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Picanto Platinum Meluncur, Harga Rp 168 juta

Kompas.com - 07/05/2014, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain meluncurkan versi facelift buat Picanto, Kia Mobil Indonesia (KMI) juga menambah varian tertinggi, Picanto Platinum. Kelahirannya dilakukan tanpa selebrasi, penyegaran ini pertama kali dilakukan sejak tiga tahun kemunculan All-New Picanto pada 2011 lalu.

“Hal ini dilakukan sebagai jawaban atas kebutuhan kendaraan sebagai cermin gaya hidup pemakainya, yang ingin tampil beda, stylish, berjiwa muda dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemakainya,” ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI dalam siaran pers, Selasa (7/5/2014).

Model paling mungil yang dipasarkan KMI ini mendapatkan pembaruan pada desain bumper dan pelek. KMI mengklaim, New Picanto tetap menjadi mobil kota yang tampil stylish dan sporty. Mesin1.2 liter Dual CVVT, DOHC, tetap menjadi andalan, ditemani pilihan transmisi manual yang dijual dengan harga Rp 144,5 juta dan matik yang dibanderol Rp 158,5 juta.

Khusus buat New Picanto Platinum, dilengkapi berbagai fitur lebih lengkap. Di antaranya, lampu depan dengan DRL (daytime running light), electric folding mirror, indikator Eco Mode, serta sistem audio dengan headunit 2DIN plus koneksi bluetooth dan iPod. Sementara untuk keamanan dibenamkan kantong udara ganda, ABS + EBD, dan sensor parkir.

Mengisi kelas tertinggi, New Picanto Platinum hanya ditawarkan dengan transmisi matik, dipasarkan dengan harga Rp 168 juta. KMI, menjelaskan, kehadiran New Picanto Platinum semakin memperkuat sasaran konsumen, yakni kalangan muda maupun keluarga muda Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com