Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Takut Bertarung di Segmen "Sportcar"

Kompas.com - 06/05/2014, 10:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Seoul, KompasOtomotif – Kia dilaporkan mundur dari rencana mengembangkan sportcar di kelas roadster kompak. Meski beberapa waktu lalu, produsen asal Korea Selatan itu pernah mengonfirmasi siap memasukkan line up terbatas itu dalam jalur produksi, namun Marketing Head Overseas, Lee Soon-nam, mengatakan bahwa kini pihaknya belum siap.

”Volume bakal sangat kecil, selanjutnya, kami tidak akan bisa menaikkan citra merek secara penuh,” kata Lee, seperti dikutip Automotive News, (5/5/2014).

Pada 2011, Kia mengenalkan konsep mobil sport empat pintu. Lalu diikuti dengan GT4 Stinger Concept yang "menetas" tahun ini di Detroit. Konsep terakhir inilah yang digadang-gadang akan menjadi sportcar dengan harga terjangkau, menyaingi Mazda MX-5 Miata, Scion FR-S/ Subaru BRZ/ Toyota 86, dan Ford Mustang.

Pernyataan baru itu juga bertolak belakang dengan apa yang diucapkan Lee tahun lalu, yang mengklaim bahwa perusahaan punya rencana membangun roadster. Targetnya muncul akhir 2016 atau awal 2017. Namun rupanya pernyataan Lee tidak sesuai dengan mindset para petinggi Kia lainnya.

”Jika merek China mengenalkan roadster, apakah itu berdampak pada persepsi konsumen? Saya rasa tidak,” tukas Lee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com