Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait "Recall", Porsche Siap Ganti Mesin Semua Unit 911 GT3

Kompas.com - 18/03/2014, 16:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif - Porsche akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi untuk mengganti setiap mesin di 911 GT3 produksi 2014. Hal ini terkait keputusan recall 785 unit  bulan lalu. Kala itu Porsche belum bisa menjelaskan penyebab dua mobil yang dilaporkan terbakar di Eropa. Demi menjaga keamanan, seluruh pemilik dilarang mengendarai kendaraan mereka, sebelum dilakukan perbaikan.

Pada surat pemberitahuan yang dirilis kepada semua pemilik dijelaskan, setang piston (conrod) terindikasi longgar, dan berpeluang merusak crankcase. Dicurigai kerusakan tersebut bisa berbuntu panjang dan punya potensi terbakar.

“Dalam rangka mencegah hal ini terjadi di kemudian hari, pembaruan sistem koneksi sedang diuji. Untuk validasi terakhir, Porsche AG kini menggelar tes ekstensif,” tulis Porsche dalam keterangan resmi, dilansir Leftlanenews, Senin (17/3/2014). 

“Porsche selalu ketat mengimplementasikan solusi teknis, sebab itu setelah pengetesan dan validasi, kami akan memasang mesin baru dengan setang piston yang telah diperbaiki pada semua unit Porsche 911 GT3,” lanjut keterangan tersebut.

Di lain sisi, penggantian mesin lama menjadi baru tentu menguntungkan buat pemilik, terlebih pemakaian yang sudah lewat masa masa garansi (lebih 30.000 km). Namun jumlahnya sangat jarang terhitung karena baru saja diperkenalkan di Geneva Motor Show 2013 lalu. Porsche berjanji tetap memberikan informasi terbaru dalam tiga minggu, namun jadwal penggantian mesin masih belum diumumkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com