Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Macan Inden sampai 8 bulan

Kompas.com - 12/02/2014, 14:04 WIB
Agung Kurniawan

Penulis


Stuttgart, KompasOtomotif - Bos Porsche, Matthias Mueller, percaya diri dengan model terbarunya, Macan, akan sukses di pasar global. Bahkan, merek premium di bawah naungan Grup Volkswagen ini optimis bisa mencapai target penjualan 200.000 unit pada 2015, lebih cepat tiga tahun dari target semula yakni 2018.

"Kami melakukan pengalihan gen Porsche masuk ke segmen pasar baru. Meskipun Porsche tetap bertahan sebagai pabrikan mobil premium yang eksklusif," jelas Mueller di sela produksi perdana Macan di pabrik Leipzig, Jerman, dilansir Bloomberg (12/2/2014).

Porsche bahkan menyatakan siap menambah kapasitas produksi Macan lebih besar dari posisi saat ini hanya 50.000 unit per tahun. Kepala Penjualan Porsche, Bernhard Maier mengatakan, model terbaru ini bahkan sudah hampir terjual habis di beberapa negara Eropa dan inden pesanan di Jerman saja sudah sampai delapan bulan.

Macan bersaing dengan rival lain yang sudah lebih dulu dipasarkan, seperti BMW X3, Mercedes-Benz GLK, dan Range Rover Evoque. Performa penjualannya akan membuat Macan jadi model terlaris Porsche mulai tahun depan.

GTS
Melihat besarnya peminat di pasar, Mueller mengaku kalau perusahaan tengah mempertimbangkan apakah perlu menambah varian baru di pasar. Salah satu yang menarik, adalah varian GTS yang menawarkan kemampuan performa ketimbang model standar.

"Bisa dibilang mobil ini lahir di waktu yang tepat, " jelas Ian Fletcher, analis IHS Automotive di London. Saat ini, besar kemungkinan pesanan konsumen yang masuk ke Porshce sudah berhasil melampaui 200.000 unit tahun ini dengan sumbangan 45.000 unit dari Macan saja. Ini membuktikan bagaimana percaya dirinya perusahaan menggapai rekor baru penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com