Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Mulai Jual EcoSport dari Rp 195,4 sampai 242,4 juta

Kompas.com - 09/01/2014, 13:48 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Zulkifli BJ Ecosport
Zulkifli BJ Model belakang Ford Ecosport
Zulkifli BJ Kokpit Ford Ecosport

Jakarta, KompasOtomotif - PT Ford Motor Indonesia (FMI) mulai memasarkan SUV kompak terbaru dengan harga mulai dasri Rp 195,4 juta sampai Rp 242,4 juta (on the road, Jakarta). 

"Ecosport adalah SUV urban yang mengusung empat pilar Ford, yakni kualitas, hijau, keselamatan, dan pintar. Kini hadir di Indonesia," ujar Bagus Susanto, Direktur Pelaksana FMI sebelumnya meluncurkan  SUV ini di Gandaria City, Jakarta Selatan, hari ini (9/1/2014).

Meski sudah dijual, Ford mengaku belum meluncurkannya secara resmi Ecosport di Indonesia. Karena itu pula, pada awal ini ditawarkan harga khusus. "Harga indikasi, kami menyebutnya, disiapkan untuk menangkap animo konsumen yang besar ketika Ecosport dipamerkan di IIMS, September lalu," lanjut Bagus.

Untuk mendukung penjualan ini, Ford menggelar serangkaian pameran di Jakarta dan sekitarnya. Selama pameran, jika ada konsumen membuka SPK, akan memperoleh harga khusus. "Jadi, saat  peluncuran harganya tidak naik. Konsumen yang sudah pesan tetap membayar dengan  harga yang ditawarkan sekarang," lanjut Bagus.

Ford menawarkan Ecosport dalam lima varian pilihan, yakni Ambiente M/T, Trend M/T, Trend A/T, Titanium M/T, dan Titanium A/T. Harga jual perdana ini sudah termasuk asuransi "All Risk" setahun dan kaca film V-Kool. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com