Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April, Chevy Spin Baru Terjual 377 unit

Kompas.com - 20/05/2013, 07:49 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Peran PT General Motors Autoworld Indonesia (GM Indonesia) meramaikan pasar MPV bawah dengan Spin, belum bisa berbicara banyak. Berdasarkan data dari salah satu anggota Gaikindo, wholesale pada April Spin lalu cuma 377 unit atau 1,1 persen dari total WS MPV bawah 33.774 unit.

Yuniadi Hartono, Direktur Pemasaran GM Indonesia berdalih, produksi yang dimulai Februari  dan belum  mencapai kapasitas yang diinginkan. "Saya tidak mengatakan target apapun, tapi biarkanlah proses ini berlangsung," jelas Yuniadi kepada KompasOtomotif, akhir pekan lalu.

Informasi yang diterima KompasOtomotif, GM Indonesia memperbolehkan pramuniaga  mengeluarkan "ancaman", kalau tidak beli sekarang, Juni nanti harga akan naik. "Bulan depan naik Rp 10 juta. Kalau mau beli, ya sekarang!" tukas seorang pramuniaga Chevrolet yang di salah satu pameran di Ibukota, belum lama ini.

Ketika disampaikan ke Direktur Hubungan Masyarakat GM Indonesia, Maria Sidabutar, ia hanya melempar senyum ketika ditanya rencana kenaikan banderol Spin. Spin dengan tujuh varian, palig murah dijual Rp 137,9 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com