Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Jepang, Mirage Bermesin 1.0 Liter

Kompas.com - 02/08/2012, 07:26 WIB

Tokyo, KompasOtomotif - Setelah sukses di Thailand, Mitsubishi bersiap menghadirkan Mirage di Jepang dengan versi beda, yakni JDM (Japanese Domestic Market). Dikabarkan, Mitsubishi mulai menjualnya pada akhir bulan ini dengan banderol mulai 998.000 hingga 1,288 juta yen atau Rp 120-155 juta. Sementara di Thailand antara Rp 113-162,5 juta.

Mitsubishi Jepang sudah membuka order sejak 26 Juni dan telah menerima 5.000 pemesan hingga akhir Juli kemarin dan menargetkan bisa menjual 30.000 unit pada tahun ini. 

Dimensi JDM sama dengan yang dijual di Thailand (panjang 3.710 mm, lebar 1.665 mm dan panjang 1.490 mm), terdiri dari 3 varian, yaitu  E, M dan G. Semuanya menggunakan mesin 3 silinder, 1,0 liter, MIVEC yang menghasilkan tenaga 69 PS dan torsi 86 Nm. Untuk pasar ASEAN, tenaga yang dihasilkan mesin Mirage hanya 78 PS dan torsi 100 Nm. Untuk memindahkan tenaga, digunakan CVT.

Versi JDM dilengkapi dengan Auto Stop and Go (AS&G), khususnya varian M dan G yang dapat efisiensi konsumsi bahan bakar. Mitsubishi mengklaim 27,2 kpl.  

Indonesia
Untuk Indonesia, Krama Yudha Tiga Berlian Motrs (KTB) akan meluncurkannya September mendatang di ajang IIMS 2012. Sama dengan Thailand, tetap menggunakan mesin 1,2 liter dan pemindah tenaga continuously variable transmission (CVT). Fitur-fitur yang disertakan, koneksi USB, tombol start-stop mesin dan kantong udara (SRS airbag).

KTB akan memasarkan dalam tiga varian, yakni GLS A/T, GLX M/T dan Mirage Exceed A/T. Semua varian ini sudah diajukan KTB dalam daftar nama dan tipe kendaraan bermotor di Kementerian Perindustrian, awal tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com