Selasa, 2 September 2014

Otomotif


GM Tidak Lagi Beriklan di Facebook

Penulis: Jeremia Pattihahuan | Rabu, 16 Mei 2012 | 17:59 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : Jeff Kowalsky/Bloomberg | Author : -

Markas GM di Detroit

Detroit, KompasOtomotif — General Motors (GM), salah satu pengiklan terbesar di Facebook, secara resmi akan menarik seluruh iklannya yang sudah dibayar jejaring sosial tersebut mulai hari (16/5). Alasan GM, berdasarkan penelitian, beriklan lewat Facebook kurang efektif. Namun, GM akan terus mempertahankan iklan di situs lainnya.

"Kami secara teratur meninjau setiap media untuk beriklan dan harus membuat penyesuaian. Untuk Facebook, sementara ini kami berencana tidak meneruskannya," kata juru bicara GM, Greg Martin, kepada The Detroit News, kemarin (15/5).

Setiap tahun belanja iklan GM di Facebook mencapai 10 juta dollar AS atau sekitar Rp 93 miliar dan 30 juta dollar AS atau Rp 279 miliar pada fan pages. Pengeluaran iklan pada Facebook hanya sebagian kecil dari budget iklan GM setiap tahun yang mencapai 4 miliar dollar AS atau sekitar Rp 37 triliun.

Budget iklan itu membuat GM diklaim sebagai pengiklan terbesar ketiga pada 2011, dengan anggaran 16,1 persen dari semua perusahaan di Amerika Serikat.   

 


Sumber: leftlanenews, the detroit news

Editor : Zulkifli BJ