Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Serius berlaga di Balap Motor

Kompas.com - 01/02/2012, 12:23 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Astra Motor menunjukkan keseriusan terjun ke dunia balap motor nasional dengan meresmikan tim balap Astra-Motor Racing Team (ART) di Kelapa Gading, Jakarta (1/2/2012). Tim ini disokong oleh seluruh jaringan di bawah naungan PT Astra International-Tbk -Honda Sales Operation(HSO).

Rikiyanto Gunawan, Marketing Division Head HSO mengatakan, Honda berhasil menjuarai kejuaraan MotoGP sebagai balap sepeda motor paling bergengsi saat ini. Tahun ini, Honda punya target menggalakkan citra balap Honda di Indonesia dan regional Asia.

"Kami sengaja menggandeng Star Motor sebagai mitra untuk menciptakan tim balap ART. Dengan pengalamannya, kami berharap bisa meraih prestasi terbaik tahun ini," ujar Rikiyanto di sela peluncuran ART.

ART dipersiapkan untuk bertanding di seluruh kejuaraan bergengsi di Indonesia yakni One Make Race Honda, IndoPrix, AISI Cup dan Asian Road Racing Champhionship musim 2012. Tiga kelas utama akan diikuti yakni 110cc, 125cc dan 250cc, mengandalkan dua pebalap berpengalaman Denny Triyogo dan Wawan Hermawan.

"Sebagai pebalap, tujuan kami hanya satu jadi juara!" tegas Wawan menjawab pertanyaan wartawan soal target tahun ini. "Saya sudah banyak berlatih fisik sendiri di rumah dan merasa lebih siap bertanding tahun ini," tambah Denny.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com