Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pembunuh Tesla Model S dari Mercedes-Benz

Kompas.com - 09/07/2016, 08:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mulgrave, KompasOtomotif -  Mercedes-Benz (MB) akan mengangkat selimut penutup sedan all-electric pertama mereka. Model ini diprediksi akan menjadi rival mobil listrik premium, Tesla Model S.

Mengutip Carscoops, David McCarthy, Senior Manager of Corporate Communication MB Australia mengatakan, mobil tersebut akan meluncur di Paris Motor Show, 1-16 Oktober 2016. Kehadiran produk tersebut bisa jadi akan membuat Tesla khawatir.

Mercedes telah merancang mobil EV (electric vehicle) dengan kemampuan tempuh sejauh 310 mil (500 km). Versi produksi Mercy EV akan memiliki beberapa fitur, yang ada di dalam mobil konsep Intelligent Aerodynamic Automobile (IAA), yang ditampilkan pada Frankfurt Motor Show 2015 lalu.

Model premium Mercedes-Benz elektrik ini, menggabungkan bahan-bahan terbaik dan berteknologi untuk seluruh kabinnya.

Carscoops.com Mobil Konsep Mercedes Benz Intelligent Aerodynamic Automobile (IAA).

"Lihatlah, (Daimler CEO) Zetsche, mengatakan bahwa apa yang Tesla telah lakukan membuat kendaraan EV menjadi seksi, dan semua orang sudah melihat bagaimana Tesla sekarang. Terkait dengan EV milik kami sebagai pembunuh Tesla? Saya tidak tahu, saat ini saya belum melihat itu. Namun pastinya, kami tidak akan bisa menjadi seperti itu, kecuali kami bisa menjualnya nanti,” ujar McCarthy.

“Produk ini akan dibanderol setara dengan harga Tesla Model S, dan memiliki daya jelajah yang juga sama, tapi ini adalah produk Mercedes. Jadi saya pikir Tesla mungkin akan memiliki alasan yang baik untuk khawatir, tentang kemunculan produk kami,” ujar McCarthy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com