Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy 220S, Jadi Saksi Bisu Muhammad Ali

Kompas.com - 06/06/2016, 03:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Kentucky, KompasOtomotif – Petinju legendaris Muhammad Ali meninggal dunia di usianya yang ke 74 tahun, Jumat (3/6/2016). Di masa kejayaannya, sang legenda bisa dikatakan tidak hidup dalam kesederhaan.

Mengutip, Jalopnik dari Fox News, Minggu (5/6/2016) salah satu refleksi dari kemewahan sang petinju adalah dari mobilnya. Ali memiliki Mercedes Benz 220S yang bertahtakan dengan ratusan perhiasan berharga, serta banyak balutan emas, pada bagian eksteriornya dari bemperdepan ke belakang.

Mobil “Golden Angel Wing” Muhammad Ali, memiliki lebih dari 270 perhiasan, termasuk berlian. Taburan emas 23 karat, menghiasi headlamp, grill, bemper, serta semua tombol-tombol. Mobil ini masuk daftar lelang pada 2014 lalu, dan nama Muhammad Ali tercantum sebagai memilikinya.

Menurut daftar yang ada di lokasi tersebut, ini merupakan hadiah Ali, dan dirinya berharap mobil ini agar bisa digunakan atau dipajang, agar bisa dimanfaatkan demi umat manusia. Berdasarkan keinginan Ali tersebut, hasil lelang mobil bertabur perhiasan ini akan digunakan untuk membantu kelaparan dunia.

Sebelum masuk ke pelelangan, harga mobil ini dibanderol 1,5 juta dolar Amerika atau Rp 20 miliar. Sampai saat ini, informasi mengenai berapa harga terakhir dari proses lelang ini hingga akhirnya terjual belum diketahui.

Namun yang pasti, mobil ini memiliki banyak sekali perhiasan yang menempel di tubuhnya. Muhammad Ali telah banyak memberikan warisan tidak hanya untuk pecinta tinju, tetapi bagi seluruh manusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com