Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Digital "Adik" BR-V Mulai Tersebar

Kompas.com - 26/05/2016, 10:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sao Paulo, KompasOtomotif – Render digital produk crossover baru Honda menyebar di dunia maya. Gambar produk yang kemungkinan punya nama Honda WR-V ini, berdasarkan foto spyshot, ketika mobil ini terpergok sedang melakukan pengujian di jalan umum, Maret 2016.

Mengutip Rushlane.com, Rabu (25/5/2016), produk ini akan diluncurkan pada pameran Sao Paulo Motor Show, Brasil yang dihelat November 2016. WR-V disebut-sebut dikembangkan dari platform Honda Jazz.

Crossover baru Honda ini memiliki kemiripan dengan Honda BR-V, namun nampaknya punya dimensi yang lebih kecil. Berbicara tentang pilihan mesin, diperkirakan mengadopsi mesin yang sama seperti Honda Jazz, bensin 1.2L i-VTEC dan diesel 1.5L i-DTEC.

Rushlane.com Render digital Honda WR-V.

Tampang bagian depan, nampaknya jauh lebih sporty jika dibandingkan dengan Honda Jazz saat ini. Kesan tersebut bisa didapat dengan menambah desain bumper baru yang agresif, dan air dam yang lebih besar. Pada gambar hasil render, juga dilengkapi lampu depan proyektor dengan DLR LED.

Selain itu, juga terlihat adalah cladding plastik yang mengelilingi bagian bawah dari seluruh tubuh dan roda lengkungan. WR-V juga memiliki sunroof dan roof rail untuk semakin menambah tampilan crossover. Bumper depan dan belakang juga dilengkapi dengan skid plate perak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com