Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Honda Accord Didominasi “Fleet”

Kompas.com - 25/05/2016, 08:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim penjualan New Accord sejak pertama meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 7 April 2016 hingga pertengahan Mei, sudah lebih dari 100 unit. Dari seluruh pesanan yang masuk, konsumen masih didominasi oleh segmen fleet alias perusahaan atau korporasi.

“Sejak dulu Accord itu pembelinya memang konsumen fleet, makanya penjualannya tidak banyak seperti sedan Honda lain. Sekarang juga seperti itu, jadi orang-orang yang menginginkan kendaraan yang elegan,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/5/2016).

Jonfis melanjutkan, ke depan diharapkan Accord juga bisa digemari konsumen pribadi. Apalagi model terbarunya ini sudah banyak dibekali beragam fitur premium sehingga pemilik merasa lebih nyaman dan mewah.

“Sambutannya memang cukup baik, kami harapkan bisa ada pergeseran konsumen, seperti Civic yang sukses membuat sedan benar-benar seperti sedan, yakni mengutamakan performa, bukan hanya elegan,” ucap Jonfis.

Desain eksterior New Honda Accord yang semakin mewah tampak dari desain bumper depan, hood top, hingga bumper belakang. Lekuk Solid Wing Face yang menjadi ciri khas Honda pada gril depan menyatu dengan lampu depan.

Masuk ke dalam kabin, perhatian utama ada pada sistem audio baru dengan layar sentuh berukuran 7,5 inci yang dapat terkoneksi dengan gadget dan memiliki fitur WiFi. Sistem navigasi dengan fitur peta tiga dimensi dapat membantu perjalanan pengemudi sampai ke tempat tujuan.

Sementara jantung pacu, dibekali mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 176 ps dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4000 rpm. Transmisi otomatis lima percepatan dengan fitur Paddle Shift, memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com