Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Raja Media Sosial 2013!

Kompas.com - 23/12/2013, 14:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Insella.it

Tavullia, KompasOtomotif — Gagal kompetitif di tiga besar MotoGP musim 2013, Valentino Rossi masih punya satu ”gelar”. Dilansir insella.it, legenda motoGP penunggang Yamaha itu dinobatkan sebagai raja media sosial sesama atlet Italia.

Halaman Facebook "The Doctor" dilaporkan sudah di-like lebih dari 7 juta orang. Sementara itu, akun Twitter-nya (@ValeYellow46) memiliki 2,3 juta followers. Jumlah ini jauh meninggalkan atlet populer lain di Italia, seperti Mario Balotelli (4,7 juta likes) di peringkat ke-2, atau Alessandro Del Piero (3,5 juta likes) yang menduduki ”podium” terakhir.

Peringkat sepuluh besar lain dari 600 karakter yang dilempar ke warga Italia adalah pemain sepak bola, seperti Stephan El Shaarawy, Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, hingga Claudio Marchisio. Setiap tahun, peringkat ini dikumpulkan dan dikeluarkan oleh Centre Social VIP, yang ”menganalisis” semua kegemaran orang Italia.

Popularitas Rossi tetap berada di puncak meski prestasinya mulai terseok karena aktivitas tambahan yang mulai ditunjukkan ke publik. Misalnya, dengan membentuk tim Moto3 bernama Sky-VR46. Pesona "The Doctor" di kancah olahraga dunia juga dianggap tak tertandingi, bahkan hingga beberapa waktu ke depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com