Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya kalau Brabus Bikin Motorhome, Big Boy 1200

Kompas.com - 28/10/2024, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Brabus baru saja melakukan Brabus Signature Night, di mana ada deretan model Brabus yang dipamerkan. Salah satu yang menarik adalah truk besar yang jadi motorhome, dibuat ala Brabus.

Motorhome tersebut adalah Big Boy 1200, memakai basis Mercedes Benz Actros. Bagian luar dikelir serba hitam, sedangkan kabinnya menggunakan bahan yang mewah seperti kulit sampai serat karbon.

Dikutip dari laman Brabus, Big Boy 1200 merupakan hal baru yang dibuat oleh Brabus. Selama empat dekade, ini pertama kalinya mereka membuat produk di segmen yang unik, kendaraan yang besar dan bisa dibawa ke mana-mana serta serasa seperti di rumah.

 Baca juga: Modifikasi Kembaran Toyota Rangga Bergaya Motorhome

Brabus Big Boy 1200BRABUS Brabus Big Boy 1200

Motorhome ini punya panjang 12 meter dengan luas kabin sekitar 30 meter persegi yang dibikin mewah dengan nama Brabus Masterpiece. Sisi kanan dan kirinya bisa diperbesar, bikin ruang makin lega saat berhenti dengan lebar sampai 4,5 meter.

Buat bagian dalamnya, diisi dengan berbagai fitur seperti kasur, closet, meja dengan TV 43 inci, benar-benar seperti di rumah. Bahkan, ada PS5 buat main sampai koneksi internet dengan Starlink, jadi bisa terkoneksi di mana pun.

Buat ruang tengah, Big Boy 1200 diisi dengan sofa yang menggunakan Brabus Leather, sama seperti di jok mobil super Brabus. Belum lagi ada sentuhan kayu hitam yang matching dengan bahan alcantara, serta beberapa bagian pakai serat karbon.

 Baca juga: Mobil Baru Honda Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan, HR-V Hybrid?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Smokey (@smokey_smp)

 

Bukan itu saja, tersedia juga dapur dengan peralatan yang lengkap, oven, tempat cuci piring, kulkas yang lega, dan sebagainya. Sofa yang ada di dalam juga menggunakan sandaran dengan desain yang spesial, nyaman buat kerja.

Tentu Big Boy 1200 dilengkapi dengan kamar mandi yang nyaman dengan batu alami di dalamnya. Jadi bisa dibilang sangat lengkap dan pas disebut sebagai motorhome, layaknya rumah berjalan.

 

Soal mesin, Brabus juga beri sentuhan modifikasi. Memakai dapur pacu 12.800cc enam silinder turbo diesel, tenaga yang dihasilkan tembus 530 TK dan torsi maksimum di 2.600 Nm, cuma memang kecepatan puncaknya dibatasi jadi 90 Kpj.

Model tronton dengan roda belakang yang ikut belok membuat Big Boy 1200 punya handling yang nyaman. Selain itu, dipasang juga kamera 360 derajat buat memudahkan pengemudi selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau