Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang di MotoGP Thailand, Bagnaia Sebut Krusial demi Perebutan Gelar

Kompas.com - 28/10/2024, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


BURIRAM, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil meraih podium utama di MotoGP Thailand 2024. Kemenangan ini terasa manis karena merupakan yang pertama bagi Bagnaia di trek basah selama kariernya.

Ini adalah momen yang sangat berharga, mengingat tantangan yang dihadapi di balapan tersebut dan berbagai kesulitan yang harus dilalui dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Baca juga: Marquez Hampir Berhasil Meraih Target di MotoGP Thailand 2024

Kemenangan di Thailand juga membuka kesempatan bagi Bagnaia untuk terus bertarung dalam mempertahankan gelar juara dunia musim ini dari pebalap Pramac Racing, Jorge Martin.

Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, mengangkat trofi kemenangannya di podium pertama usai balapan MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, pada 6 Oktober 2024. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, mengangkat trofi kemenangannya di podium pertama usai balapan MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, pada 6 Oktober 2024. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)
 

Dengan persaingan yang semakin ketat, setiap poin menjadi sangat berharga, dan Bagnaia menunjukkan ketangguhan serta strategi yang baik dalam menghadapi tekanan.

“Benar. Dalam hal kejuaraan, ini tidak terlalu penting. Namun dari segi perasaan dan mental, ini sangat penting—bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk dia,” ujar Bagnaia, dilansir dari Crash, Minggu (27/10/2024).

Menang di MotoGP Thailand, Bagnaia menambah koleksi 25 poin, sehingga total poinnya kini mencapai 436 poin. Ia tertinggal 17 poin dari Martin, yang berada di puncak klasemen dengan total 453 poin.

Baca juga: Alasan kenapa Bengkel Mencari Kerusakan Mobil Padahal Tak Diminta

Para pebalap MotoGP memacu kecepatan dalam Sprint Race MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (28/9/2024). Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil memenangi Sprint Race diikuti pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini dan pembalap Gresini Racing Marc Marquez. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym. Para pebalap MotoGP memacu kecepatan dalam Sprint Race MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (28/9/2024). Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil memenangi Sprint Race diikuti pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini dan pembalap Gresini Racing Marc Marquez.

Keberhasilan ini tidak hanya membangkitkan semangat Bagnaia, tetapi juga meningkatkan peluangnya untuk kembali ke jalur juara di sisa musim.

“Jadi, ini adalah hari yang baik bagi kami untuk semuanya, dan jarak 17 poin yang menjadi selisih adalah angka yang bagus bagi saya. Ini adalah hari untuk membuat perbedaan, dan untungnya kami berhasil,” katanya.

Sikap optimis Bagnaia menunjukkan bahwa dia siap untuk menghadapi tantangan berikutnya dan tidak akan menyerah dalam perburuan gelar.

Baca juga: Hasil MotoGP Thailand 2024, Bagnaia Juara Pelihara Asa Juara Dunia

Francesco Bagnaia menjadi pemenang MotoGP Thailand 2024 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (27/10/2024). (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA Francesco Bagnaia menjadi pemenang MotoGP Thailand 2024 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (27/10/2024). (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Bagnaia menjelaskan bahwa MotoGP Thailand bukanlah balapan yang mudah karena sangat panjang dan penuh tekanan.

“Saya tahu penting untuk menyelesaikan balapan di posisi pertama daripada kedua agar bisa mendapatkan lebih banyak poin di kejuaraan,” katanya.

Kini, MotoGP tinggal menyisakan dua putaran, yaitu di Malaysia dan seri penutup di Valencia, Spanyol. Pertarungan antara Bagnaia dan Martin bakal semakin sengit karena perebutan poin yang semakin ketat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau