Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Berkendara Sedan Bisnis BMW 520i M Sport

Kompas.com - 13/09/2024, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas eksterior, interior dan fitur, kini saatnya mengulas sensasi berkendara di balik kemudi BMW 520i M Sport.

Sedan bisnis andalan BMW ini tak hanya memiliki kabin yang mewah namun juga performa yang mumpuni. Sehingga memberi pengalaman berkendara yang nyaman namun dengan aura sporty yang masih kental.

Setidaknya hal itu yang Kompas.com rasakan selama beberapa hari menggunakan BMW 520i M Sport.

Baca juga: Menanti Harga 7 Mobil Listrik Terbaru di Indonesia

Saat pertama kali duduk dibalik kemudi, impresinya begitu nyaman. Posisi duduk bisa dibilang cukup rendah, mengingat mobil ini bermain di segmen sedan. Meski begitu, tak ada hambatan soal visibilitas baik ke depan, samping dan belakang.

BMW 520i M Sport sudah mengusung kemudi tilt dan telescopic, serta kursi electric. Dengan begitu, pengendara bisa dengan mudah mendapatkan posisi mengemudi yang ergonomis.

Test drive BMW 520i M SportKompas.com/Nanda Test drive BMW 520i M Sport

Mulai menekan pedal gas secara perlahan, kenyamanan khas mobil Eropa langsung terasa berkat kekedapan pada ruang kabin sangat baik. Suara mesin begitu halus, hanya terdengar saru suara gesekan ban dengan aspal.

Bicara soal suspensi, BMW 520i M Sport memiliki bantingan yang halus. Guncangan yang dirasakan saat melewati bumpy road atau jalan tidak mulus masih nyaman.

Saat kondisi jalan senggang dan melewati jalan bebas hambatan, menjadi momen untuk bejek pedal gas lebih dalam. Kali ini mode berkendara dari yang semula individual diganti ke mode sport.

Seketika kursi langsung bergerak memeluk pengemudi, namun ini hanya dirasakan pada kursi pengendara saja. Begitu menginjak pedal gas dalam-dalam, tenaga 190 Hp dan torsi 310 Nm langsung terasa, akselerasi terasa sangat responsif sampai seakan “menjambak”.

BMW 520i M SportKompas.com/Nanda BMW 520i M Sport

Begitu pun saat melakukan manuver di kecepatan tinggi, handling begitu stabil, minim gejala body roll. Namun, dibandingkan dengan versi listrik BMW i5, setir BMW 520i M Sport terasa lebih enteng saat dikendarai.

Baca juga: Disebut Mobil Mahal, Ini Kata Mazda

Menariknya, meski mobil ini memiliki panjang 5 meter lebih, radius putar setir cukup kecil sehingga saat melakukan putar balik tidak terasa kesulitan.

Secara keseluruhan, BMW 520i M Sport menawarkan sensasi berkendara yang sangat baik, nyaman digunakan untuk harian, baik di jalan mulus atau bumpy sekalipun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau