Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Singkat Fortuner Facelift 2.8 VRZ TSS GR Parts [Video]

Kompas.com - 07/09/2024, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum peluncuran resminya, redaksi berkesempatan menjajal singkat Fortuner facelift di fasilitas Toyota Driving Experivence (TDE) yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Kesempatan ini digunakan tak hanya melihat lebih dekat, tapi juga mencoba beberapa fitur baru serta performa singkat dari mesin 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc VNT Intercooler.

Meski tipe 2.8 VRZ TSS with GR Parts Aeropackage, bukan varian tertinggi, tapi Toyota juga sudah menyematkan teknologi TSS. Sementara perangkat body kit, menjadi estetika tambahan yang mendongkrak visual eksteriornya.

Baca juga: Banyak Diskon Menarik, Cek Harga LMPV Baru September 2024

Urusan interior, semua tipe 4x2 mendapat ubahan yang sama dengan perangkat sistem audio layar sentuh 9 inci layaknya versi 4x4, termasuk hiburan rear seat entertainment (RSE) baris kedua yang bisa diakses secara terpisah.

Keberadaan fitur tersebut memberikan suasana baru sekaligus meningkatkan sisi kenyamanan, baik untuk pengendara dan juga penumpang ketika menempuh perjalanan jarak jauh.

Soal performa, mesin 2.800 cc VNT mampu mengolah tenaga sebesar 201 tk pada 3.000 sampai 4.000 rpm, sementara untuk torsinya, mencapai 499 Nm di putaran 1.600 sampai 2.800 rpm.

Baca juga: Mengulas Fitur Unggulan Toyota New Fortuner

Tak heran ada sensasi sedikit "menjambak" ketika kami mencoba berakselerasi dengan melakukan kickdown dari putaran bawah di lintasan lurus TDE. Sayangnya, trek tak begitu panjang, sehingga putaran mesin belum terasa maksimal dan kami sudah harus melepas gas dan menekan pedal rem.

Toyota Fortuner Facelift VRZ TSS with GR Parts AeropackageKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Fortuner Facelift VRZ TSS with GR Parts Aeropackage

Secara keseluruhan, tak sulit SUV bongsor ini mencapai kecepatan 80 kpj dari titik diam. Namun untuk keseruan lebih lanjut, simak langsung review singkatnya di @otomotifkompascom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau