Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daya Tarik Bus PO Juragan 99 Trans, Cocok buat Introvert

Kompas.com - 07/09/2024, 11:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan bus AKAP saat ini semakin tinggi. Beberapa PO memilih menyediakan layanan yang mewah dan premium, salah satunya adalah PO Juragan 99 Trans.

PO asal Malang, Jawa Timur, ini menyediakan beberapa kelas layanan dengan bus yang unik. Misal ada Dream Class yang pakai double decker, Private Class yang single deck tapi cuma diisi 11 bangku sleeper, dan Comfort Class pakai bus sleeper 1-1 bertumpuk.

Kalau diperhatikan, semua bus memiliki bangku sleeper yang bisa direbahkan. Selain itu, fasilitas di dalamnya juga lengkap, dari fitur pijat, TV Internet, sampai sekat yang tertutup, jadi lebih menjaga privasi.

Baca juga: Coba Bus Baru PO Juragan 99 Trans Jakarta-Malang, Tiket Rp 620.000

Bus PO Juragan 99 TransInstagram @juragan99trans Bus PO Juragan 99 Trans

Gilang W Pramana, Founder PO Juragan 99 Trans, mengatakan, fasilitas sleeper yang ditawarkan PO Juragan 99 Trans berbeda dari sleeper dari PO lainnya.

"Bus kita menggunakan pintu (di setiap sleeper) pas buat kaum introvert, private, bisa kerja di bus, ingin nyaman nonton Netflix. Jadi perjalanan delapan jam ke atas itu tidak akan terasa jika bus itu nyaman," kata Gilang di Jakarta belum lama ini.

Kabin sleeper dengan pintu ini bisa ditemui di semua lini bus Juragan 99 Trans. Namun, buat yang Business Class yang paling murah, model bangkunya masih 1-1-1 tanpa sekat.

Baca juga: Penyebab Bunyi Jedug pada Transmisi CVT


Selain memberi fasilitas berupa bangku sleeper yang private, Juragan 99 Trans juga menyediakan toilet yang bisa untuk buang air besar (BAB). Gilang mengatakan biar konsumen tidak terganggu saat sakit perut, tidak repot lagi.

"Sakit perut, kita udah enggak bingung harus berhentikan driver (bus). Kita ada free snack, free flow cokelat, dan lain-lain. Jadi kita buat bus ini bisa naik (tingkatan) setara dengan pesawat, khususnya business class," kata Gilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau