Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Enduro VR46 Dapat Motivasi Ekstra Balapan di Kandang Sendiri

Kompas.com - 05/09/2024, 15:46 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP San Marino 2024 yang digelar di Sirkuit Misano bisa dikatakan juga sebagai kandangnya Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Tim milik Valentino Rossi ini tentu punya motivasi ekstra untuk bisa tampil kompetitif.

Seri ke-13 MotoGP 2024 ini akan menjadi salah satu seri yang spesial bagi Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Marco Bezzecchi. Banyak penggemar setia Rossi yang juga mendukung kedua pebalap tersebut.

Baca juga: Optimisme Pertamina Enduro VR46 Jelang MotoGP Aragon 2024

Diggia masih menderita dislokasi bahu, tetapi lebih dari sekadar termotivasi untuk tampil bagus di depan warga Italia. Saat ini, Diggia berada di peringkat kesembilan pada klasemen sementara dengan 112 poin.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Aragon 2024Dok. VR46 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Aragon 2024

"Baru dua hari setelah GP Aragon, tapi itu adalah dua hari yang sangat menuntut. Saya mencoba untuk memulihkan energi sebanyak mungkin, kami melakukan pekerjaan yang baik untuk menghadapi GP kandang," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

"Ini akan sangat sulit, trek lain dengan pengereman yang keras dan banyak tekanan pada lengan. Mari kita tidak menyerah, mari kita berikan 100 persen dan mari kita manfaatkan dukungan penuh dari semua penggemar yang akan bergabung dengan kita di trek," kata Diggia.

Baca juga: Franco Morbidelli Perkuat Pertamina Enduro VR46 di MotoGP 2025

Suasana yang benar-benar nyaman dirasakan Bezzecchi yang rumahnya kurang dari 25 km dari sirkuit. Momen yang bagus secara keseluruhan dan semakin nyaman dengan motornya, dia bertujuan untuk menutup jarak sebelum perjalanan panjang ke Asia. Saat ini, Bezzecchi berada di peringkat ke-12 di klasemen sementara dengan 82 poin.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team jelang MotoGP San Marino 2024Lorenzo Giovannini Pertamina Enduro VR46 Racing Team jelang MotoGP San Marino 2024

"Tak bisa dipungkiri, ini selalu menjadi balapan yang spesial bagi saya dekat dengan rumah, di sirkuit yang selalu saya kendarai, bersama teman, keluarga, dan penggemar. Saya cukup senang karena kami datang dari periode pertumbuhan, sensasi di atas motor lebih baik, saya merasa lebih nyaman dan kami melakukan balapan yang bagus," ujar Bezzecchi.

"Mari kita lanjutkan seperti ini, mari kita manfaatkan dukungan dari orang-orang yang akan berada di lintasan untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin," kata Bezzecchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau