Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Rilis Taycan Edisi Terbatas

Kompas.com - 26/08/2024, 16:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Porsche dipasarkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Bahkan, pabrikan asal Jerman ini sudah satu dekade alias sepuluh tahun memasarkan model unggulannya di sana.

Untuk merayakan ulang tahun yang ke-10 di Korea Selatan, Porsche Korea merilis Taycan Turbo edisi spesial, yakni K-Edition. Porsche edisi terbatas ini tampil beda dengan elemen eksterior dan interior yang unik dan terinspirasi oleh budaya Korea.

Baca juga: Porsche Recall Taycan di Seluruh Dunia, Bagaimana Indonesia?

“Konsep Taycan Turbo K-Edition adalah untuk memberikan ekspresi yang terlihat pada hubungan erat antara DNA Porsche dengan masyarakat dan budaya Korea,” ujar CEO Porsche Korea Holger Gerrmann, dikutip dari Electrec.co, Senin (26/8/2024).

Porsche Taycan Turbo K-EditionDok. Porsche Porsche Taycan Turbo K-Edition

Sonderwunsch dari Porsche bekerja sama dengan Porsche Korea dan Style Porsche Design untuk mewujudkan model K-Edition.

Bagian pertama yang menonjol adalah logo baru di bagian depan, yang didasarkan pada stempel kerajaan Korea yang bersejarah. Pada simbol tersebut, nama “Taycan” ditulis dalam huruf Korea.

Selain itu, desainer Porsche juga mengintegrasikan trek balap ke dalam logo. Tim spesialis Sonderwunsch melukis logo tersebut dengan tangan pada port pengisian daya. Logo ini juga dapat ditemukan di sandaran kepala kursi dan gantungan kunci dari kulit.

Baca juga: Paket Performa Porsche Taycan Turbo S, Semakin Lincah

Taycan K-Edition juga dilengkapi dengan grafis cakrawala khusus yang didasarkan pada kota, bangunan, dan lanskap Korea. Para ahli Porsche melukis siluet dengan tangan pada spoiler belakang dan rumah kunci. Grafis ini juga disematkan di bagian bawah dasbor di sisi penumpang.

Porsche Taycan Turbo K-EditionDok. Porsche Porsche Taycan Turbo K-Edition

Porsche Taycan K-Edition edisi terbatas hanya tersedia secara eksklusif di Korea. Tersedia lima pilihan warna, yakni Ruby Red, Oak Green, Ipanema Blue, Macadamia, and Alex Grey. Sayangnya, tidak disebutkan berapa unit yang akan diproduksi untuk edisi ini.

Porsche Taycan K-Edition menggunakan basis dari Taycan Turbo yang telah ditingkatkan. Tenaganya mencapai 871 Tk dan diklaim memiliki akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 2,7 detik.

Porsche Taycan Turbo K-EditionDok. Porsche Porsche Taycan Turbo K-Edition

Porsche Korea patut merayakan satu dekadenya dengan Taycan Turbo edisi spesial. Pasalnya, dari 1.805 unit Porsche yang terjual, Taycan menjadi model kedua terlaris di Korea setelah Cayenne.

Porsche Indonesia juga memasarkan Taycan Turbo melalui Eurokars Artha Utama. Sedan listrik tersebut dibanderol mulai Rp 3,52 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau