Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru Hyundai Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan, Diduga Tucson

Kompas.com - 26/08/2024, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil baru Hyundai yang diduga merupakan Tucson tertangkap kamera sedang di tes jalan.

Video tersebut diunggah oleh salah satu warganet melalui akun Instagram pribadinya bernama @rmzcitytoy. Dalam foto tersebut, tampak mobil yang diduga Hyundai Tucson sedang tes jalan di kawasan Cikarang, Jawa Barat, dengan berbalut kamuflase.

“Video diambil melalui kamera ponsel, pada 23 Agustus 2024 di Jalan Deltamas Boulevard, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,” ucap pemilik akun Instagram, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (26/8/2024).

Baca juga: Perbedaan Isi Ban Pakai Udara Biasa dan Nitrogen

Indikasi Hyundai Creta generasi anyar terlihat dari bentuk buritan dan stop lamp berbentuk vertikal. Meski berbalut kamuflase, namun bagian samping juga tampak sama dengan Tucson generasi anyar yang sudah dijual di global.

Mobil baru Hyundai yang diduga Hyundai Tucsoninstagram.com/rmzcitytoy Mobil baru Hyundai yang diduga Hyundai Tucson

Kompas.com mengkonfirmasi hal ini kepada Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), namun Frans tampak masih menurut rapat kapan Tucson bakal diluncurkan di Indonesia.

“Pastinya, Hyundai Motor Indonesia akan senantiasa memperbarui dan menambah produk yang akan kami jual di Indonesia seperti Santa Fe, Tucson, dan masih banyak lagi model lainnya,” ucap Frans, kepada Kompas.com, Senin (26/8/2024).

Bicara soal Hyundai Tucson, mobil ini dibekali dengan desain yang sporty dengan tampilan depan yang mirip dengan model Creta. Bagian kabin terlihat modern, dengan tampilan setir palang tiga dan layar ganda yang terdiri dari head unit serta panel instrumen.

Bicara soal dapur pacu, all-new Tucson menawarkan dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin 2.500 cc bertenaga 190 ps atau setara 187 tk dan torsi 182 lb ft atau setara 246 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Hyundai Tucson generasi terbaru.Hyundai Global Hyundai Tucson generasi terbaru.

Kemudian terdapat mesin bensin 1.600 cc hybrid yang menghasilkan tenaga gabungan dengan motor listrik sebesar 230 ps atau setara 226 tk, serta torsi maksimal 258 lb ft atau setara 349 Nm.

All-New Tucson juga memiliki berbagai mode berkendara dan fitur yang memberikan kelincahan dan stabilitas di berbagai kondisi jalan.

Termasuk fitur keselamatan dan keamanan yang lebih lengkap dari sebelumnya, yang ditawarkan dalam paket Hyundai SmartSense, seperti Highway Driving Assist (HDA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) dengan deteksi pejalan kaki, dan sebagainya.

New Hyundai TucsonHyundai News New Hyundai Tucson

Baca juga: Tips Beli Helm Premium Bekas, Ini yang Perlu Diperhatikan

Meski demikian, Hyundai menyebutkan bahwa spesifikasi teknis serta kelengkapan fitur yang diusung all-new Tucson akan berbeda-beda di tiap Negara. Dengan begitu, kemungkinan akan ada perbedaan spesifikasi antara unit yang dijual di global dengan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau